Senin, 06 Oktober 2014

Plant Teriiiiip....

Kira – kira lima hari yang lalu, sehabis maghrib begitu saya itu rak ya ter muter begitu. Ngeliatan pipa yang mbulet mbulet pakai sepeda. Mak ter muter muter begitulah kira-kira.
Bapak yang pakai seragam putih yang ditunggu tunggu itupun akhirnya tiba. Dengan menenteng pesanan kami di tangan kanan dan kirinya.
“Thank you Sir …”
Dah begitu saja bungkusan itu diletakkan diatas meja.
Wes tanpa basa basi aku sikat seketika, wong laper tenan je.

Sewaktu kemudian saya mengobrol dengan bapak Pinoy. Cas cis …. …. Cus, cus-nya ya saya kasih jeda begitu kok, wong memang begitu je putus putus begitu je saya itu ngomongnya. Waktu yang lama itu sambil loading mengingat ingat kosa kata yang mau aku ucapkan yang kadang-kadang kok ya ngumpetnya primpen sekali, nemunya susah. Ya begitulah, orang harus maju beroo nanti juga cus-nya itu bisa cepat sendiri tanpa jeda, insyaAlloh.
Nganu sampai dimana tadi saya menulisnya…..?
Nah kok ya waktu itu kami agak berdebat, dan kebetulan saya bisa menyampaikan beberapa evidence yang cukup meyakinkan.
Yang memaksa kami untuk bersama-sama ngurut pipa yang mbulet-mbulet lagi.

Leyeh – leyeh itu memang enak bener rasanya. Konco sebelah baru sibuk mainan Iphone 5 sama Galasy S teller. Ning leyeh – leyeh saya terasa nikmat sekali.
“Plant trip…”
Wah kok maunya merusak suasana saja lho, saya sama Mister Pinoy tetap leyeh-leyeh saja.
Lha kok terus pagingnya berbunyi.
“Hallo…”
‘Our main compressor trip, please make save on it”
Wah jebulnya bener.

Beginilah yang namanya dinamika sodara. Yang baru leyeh-leyeh seketika harus berjibaku sendiri. Ya ndak papa.
Saya teringat keluargaku yang dulu, kalo ada serangan mendadak seperti ini pun kami atasi bersama, bareng-bareng wis pokoknya semua become easy.
Wah alhamdulillahi ‘ala kulli hall.

Nganu je kerannya itu guede guede banget je, gek banyak sisan. Ning rapopo, men roso.
Itu semua terjadi sehabis isya’.

Pagi harinya saya pulang, matanya kriyip kriyip…. Begitu terkesan.
“Teriiip…. Teriiip… teriiip”


Senin, 06 October 2014
Jubail, Saudi Arabia
Simon Dinomo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar