Jumat, 10 November 2023

Si Sodik Penjual Sate Banggali

 
Sepulang dari sholat isya. Saya lihat lapak sate banggali langganan saya sudah buka kembali.

“Bagaimana kabarnya Sodik ? Cukup lama kok tidak buka, menghilang begitu saja kayak ditelan bumi. Piye sampeyan ki dik ? ”.
“Ho’o dik, alhamdulillah .. kabar baik. Jadi nganu dik, kemarin itu kan musim panas. Lha kalo pas musim panas itu, yang beli sedikit dik. Lha kalo tidak ada yang beli,  jualan saya rak tidak untung tho dik ?
Alhamdulillah ini sudah mulai musim dingin, yang beli pun ada saja. Piye .. ? Paham po ra dik ? "

"Woalah... ngono tho dik ? Yo wis mugo mugo berkah jualanmu yo dik".

Dengan cekatan sate pesanan saya, diguyuri sambel asem yang kecut tapi ngangeni itu.
Di dalam mobil si mbak bertanya kepada saya :
“Itu temannya abi ? “
“Lha iya no mbak..”
“Namanya siapa ?”
“Waduh abi lupa tidak tanya itu mbak ? Wis begini saja ya mbak. Teman bapak itu Si Sodik penjual sate banggali”.

Menu yang dia jual ada udang bakar yang udangnya cilik-cilik yang kalo mau makan sudah capek dulu ngupas kulitnya, tapi tetep enak..mak nyuuus begitu.
Terus ada sate ayam, sate sapi, dan sosis bakar.
Harganya murah, rasanya masooook….sodara.
Matur nuwun temanku, matur nuwun sodik penjual sate banggali. 
Lumayan lah, sebagai obat kangen sate kambingnya pak dasuki di sebelah timurnya candi prambanan itu. 

Jum’at, 10 November 2023
Al Khuwairiyah, Falaj, Sohar, Oman
Simon Dinomo
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar