Sabtu, 02 Maret 2024

Nyonyor.... !

 "Aku ingin seperti Exupery...!
Yang bisa terbang kesana kemari mengelilingi dunia. Melihat hamparan gurun Sahara dan Pegunungan Alpen dari atas langit."

Itulah kutipan yang aku ingat darinya. 

Aku bersyukur sekali, ketika bisa kusaksikan hamparan padang pasir sebagaimana diceritakan oleh Exupery. 
Dahulu kala menjadi salah satu obsesiku untuk menyusuri sudut sudut bumi bersama sahabatku. Dan kami pun berkelana, mengembara dari ujung barat ke ujung timur pulau jawa. Semoga Alloh kumpulkan kami di surgaNya kelak. 
Waktu pun berputar. Hingga di titik sekarang. 
Kini aku tidak sendiri, Alloh anugerahkan kepadaku dua anak perempuan. 
Karenanya senantiasa aku tengadahkan kedua telapak tanganku memohon petunjuk dan pertolongan daripada Alloh ta'ala. 
Alhamdulillah. Si Mbak dan Si adik mereka betah di dalam rumah. 
Suatu ketika Si Mbak diajak untuk berjabat tangan dengan Mbah dekat rumahku. Dan dia bilang, 
"Aku malu bi, aku tidak pakai jilbab"
Dalam hatiku aku ucapkan syukurku yang tiada terhingga. 
Bagi saya itu sudah merupakan prestasi yang besar. 

Siang hari ini, si mbak sedang bermain dengan si adik. 
Berebut mainan menjadi pemandangan yang biasa. 
Hal yang tidak biasa adalah ketika Si Adik meloncat dari mainan kuda-kudaannya. 
Kemudian dia terjatuh dalam posisi terlungkup. Sontak menangis keras. 
Jebulnya bibirnya berdarah. 
Selang beberapa saat bibirnya membesar, dan besar sekali. Seperti sedang disengat lebah. 
Dalam bahasa jawa biasa disebut "Nyonyor". 

Sabtu, 02 Maret 2024
Liwa, Oman
Simon Dinomo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar