Jumat, 25 Februari 2011

pitung modern....

Mak maafkan aku, aku putuskan untuk DO yang kedua kalinya.
Bukan untuk berhenti belajar, melainkan karena anakmu ini benci sekolah....perihal belajar ia masih teramat gemar.


"Nak di jaman yang begini ini... kenapa sampai tak kau teruskan sekolahmu ? "
Iya mak... untuk itulah aku meminta maaf, tolong maafkanlah aku. Rasanya tak bisa kutipu rasa hatiku, yang sudah coba aku tahan - tahan selama ini.
Aku sungguh membenci sekolah.
Walaupun sebenarnya aku sadar, dan sebenarnya pula aku benci mengakuinya bahwa yang emak katakan itu adalah benar adanya.

Apa jadinya hidup di zaman yang begini jika tidak sekolah. Yang ada tak lain hanya seperti ***si pitung***. Kan si pitung itu kalah dari makhluk-makhluk kolonial karena ndak sekolah juga. Sehebat apa pun kekuatan yang ia miliki toh akhirnya kalah juga.

"Lha itu apa kamu mau jadi si pitung dua nak... si pitung modern ? "
Tak kupungkiri itu mak, jika aku berhenti sekolah aku hanya akan seperti pitung, pitung yang hidup di era informasi... si pitung modern, persis seperti yang emak katakan. Pada kenyataannya karaktek itulah yang telah Alloh anugerahkan kepadaku.
Seorang pitung tak akan bisa membela keadilan, jangankan membela untuk bertahan dalam tuntutan era informasi saja tentu akan sangat sesak napas, kembang kempis.

Walaupun aku ini seperti pitung, tapi aku ndak ingin seperti dia sepenuhnya. Djokomono kan juga DO dari STOVIA, dialah yang berhasil menggegerkan singgasana makhluk-makhluk kolonial.
Itu karena dia tidak berhenti belajar walaupun tidak lagi sekolah. Menjadi Djokomono sepenuhnya aku pun juga tak suka. Dunianya remang-remang, biarlah aku menjadi diriku sendiri yang emak katakan seperti PITUNG MODERN, dengan kepolosannya. Tapi mak ketidak tahuan dan kebodohan pitung yang dulu akan aku hilangkan, biar tidak sekolah aku akan terus belajar... supaya bisa seperti Djokomono.
Jadi anakmu ini memang pitung modern, tapi suatu saat jika dibutuhkan semoga ia juga siap menjadi seorang Djokomono Tirto Ardhi Suryo.

Mohon doanya ya mak....
Salam cintaku untuk-mu...

Selamat tinggal....SEKOLAH...!!!!!!!!!


****
Sabtu, 00.27 26 februari 2011
oleh : bintang-kelana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar