Selasa, 15 Maret 2011

maafkan kesalahanku....



Sesungguhnya aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang *berhak disembah selain Alloh. Dan aku juga bersaksi bahwa Muhammad bin Abdulloh adalah hamba dan RasulNya.

Ketahuilah oleh kita bersama bahwasanya Rasululloh telah bersabda :
“Apabila volume air mencapai dua Qullah ( 1 Qullah = 60 cm3 ) maka ia tidak mengandung najis. (Shahih Al Jami’ Ash Shaghir no : 416 )


Mengapa tidak ada najis ? Oleh karena airnya banyak. Demikian pula dengan kesalahan . Apabila kebaikan tersebut banyak, maka ia tidak akan terkotori oleh sedikit kesalahan.
Hal ini penting untuk diketahui :
“Karena bisa jadi kamu menghitung keburukan-keburukan dalam dua jam pembicaraan, sedangkan kebaikan-kebaikan yang ada sama sekali tidak kamu sebut meskipun ia tinggal bersamamu sudah satu minggu. Andaikan kamu menyebut kebaikan-kebaikannya maka niscaya keburukannya akan hilang lantaran kebaikan yang ada, seperti yang sudah dimaklumi bahwa seseorang apabila banyak kebaikannya maka ia diampuni dari  kesalahannya.”


Jika aku menemukan kesalahan itu ada padamu, aku berdoa kepada Alloh supaya ia membimbingku untuk dapat segera memaafkannya.
Dan jika kau lihat kesalahan itu ada padaku maka tolong maafkanlah aku.

Sesungguhnya jika kamu menghendaki suat bangsa atau masyarakat seluruh anggota masyarakatnya tidak  berbuat salah, tidak melakukan kekeliruan. Tak melihat ketergelinciran pada orang-orang baiknya. Tak melihat orang-orang munafik atau pencuri atau pendusta maka hendaklah **IA NAIK KE LANGIT KARENA TIDAK ADA DI MUKA BUMI INI MASYARAKAT  YANG KAMU KHAYALKAN ITU**

Rabu, 16 Maret 2011
Serdang, Serang, Banten
*Oleh : Bintang-kelana, sedikit mengutip Dr. Abdullah Azzam... ^0^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar