Kamis, 17 Mei 2012

Goat Family....


Berhubung kambing itu bahasa inggrisnya goat. Biar agak keren sedikit “keluarga pekerja kelas kambing” yang berjumlah sepuluh orang itu, termasuk saya diganti saja menjadi “Goat Family”. Biar ringkes, gampang disebut.
Apa tidak keren …. hiak...hiak..hiak.
Yang sepuluh itu adalah brother ind, brother erbe, brother fahm,  brother mpep, brother omi, brother basyir, brother subh, brother Adn, brother zurr, dan aku sendiri suropati, atau cukup suro saja.
Kebetulan dari keluarga yang besar itu saya ini didapuk jadi leadernya bersama brother zurr. Eh … nanti dulu, biar saya jelaskan dulu. Didapuknya saya jadi leader keluarga itu bukan karena saya ini paling pinter, paling ngerti, paling paham alias expert begitu. Ning karena saya ini yang paling betah di sini … ha iyo kok wong seangkatan saya sudah pada minggat semua itu ke negeri seberang. Seberang ning jauh.... he....he..he.
Ha kok pada minggat itu kenapa he ?
Lho jangan ditanya alasan-alasannya kok, alasan itu ada yang subjektif dan ada yang obyektif. Nah alasan yang obyektif itu, mungkin saya rasai juga. Ning kan ndak etis kalo musti saya tulis juga. Wong biar bagimana “goat family” kami itu masih punya induk keluarga yang lebih besar je. Biar sejelek apa pun ya harus dilindungi, dibela, disokong, ...wong keluarga je.
Sehubungan dengan prestasi saya menjadi yang paling betah itu … didapuk-lah saya jadi leader dari keluarga 'Goat Family'. Apa ora hebat ….!!!

Si bungsu adalah brother ind, brother erbe dan brother fahm.  Nek pengen tahu takaran sample menyemple, kapan timing yang pas, yang mak nyus buat diambil. Tanyalah pada mereka bertiga ini yang sudah mendapatkan certifikat expert di dunia persampel-an.
Personel berikutnya brother mpep dan brother omi. Kakak-nya para bungsu itu.Wong kami itu bersepuluh kakak beradik semua-nya je. Dua orang anggota keluarga kami yang ini perawakannya jangkung-jangkung semua. Terakhir kali saat mau menutup valve exchanger saja, saya yang harus jinjit-jinjit, neng terus diganti sama brother-brother-ku itu, apa tidak peka sesama sodara itu namanya. Goat Family...je....
Sedikit perlu ditambahkan tentang si brother mpep itu, kok rasanya brother-ku yang ini agak nyentrik, hawong kadang-kadang mukanya itu penuh senyum klecam-klecem begitu...terus kadang-kadang brother-ku yang lain itu malah jadi tertawa kalau melihat kleceman-nya itu. Wuih ….senyum-mu merobek hatiku …. peace brother...:).
….
Di teve itu kadang-kadang kan kita lihat tom and njerry. Yang keliatannya gelut melulu, ning sebenarnya hatinya akur. Pas banget tom and njerry itu buat menggambarkan brother omi dan brother basyir. Tak pernah sunyi keluarga kami dari kemesraan mereka berdua.
Nek brother Adn, selain suka mendownload pelm-pelm, dia yang juga agak nyentrik ini kok ya paling klop sama brother mpep. Ha piye wong satu team ngisi master batch je. Mode sisirannya yang belah pinggir, dengan rambutnya yang sedikit berombak...eh itu mbak-mbak hati-hati dengan rayuan mautnya. ...he...he..he.
Brother Subh, anteng-anteng saja. Pokoknya tidak neko-neko. Paling-paling kena implikasi dari yang lain-lainnya saja. Dalam suatu system kan juga harus ada yang moderat biar bisa menjaga keseimbangan. Biar tubuhnya agak kecil yang kadang jadi ledekan brother-ku yang lain. Tetep anteng – anteng saja. Wong penjaga keseimbangan je.
Begitu juga dengan brother zurr. Bersama daku diberi tugas me-nge-lead, semua brother-brother-ku itu. Jadi posisi pas-nya jadi patihnya begitu. Kok pangkatnya ndak sama. Hawong prestasi ke-betahan-nya masih menangan saya beberapa bulan. Ha ya karena itu saja tetep saya yang jadi lead-nya.
Maka saya ini yang didapuk jadi yang paling tua. Paling betah je ….! Brother zurr ini badannya agak subur, juga anteng-anteng saja. Sebagai penjaga keseimbangan keluarga. Ning kalo bekerja teliti, sregep, rajin, pokok-e pas jadi bapak rumah tangga.
Terus yang tersisa tinggal satu lagi, yaitu saya sendiri. Mereka menyebut-ku mas suro. Wes cukup begitku saja kalau mau tahu diriku ya tanya saja sama brother-brohterku. Biar ngobyektif kok.

Bagaimana kami tidak bersyukur coba. Kami dapat keluarga yang rukun, gayeng, guyub...weh kurang apa. Wong nama keluarga-nya saja sudah keren begitu. “Goat Family” je...ojo lali. Maka ayo bareng-bareng ngucap syukur.
Alhamdulillah 'ala kulli hal.
Wes begitu saja dulu …. nanti kalau kepanjangan rak jadi pada bosan …. biar kayak sketsa-sketsa, atau essay – essay di kedaulatan rakyat, atau di radar banten itu lho, yang ada tiap pekannya.

Jum'at, 18 Mei 2012
GSI, Blok B.5, No.10
Surapati.


1 komentar: