Minggu, 08 Januari 2023

Jaket baru... yang asli ... bukan imitasi

Belum lama ini saya dikasih jaket baru dari tempatku bekerja. 

Ceritaku itu begini : 
Sore itu teman saya, juragan gurameh. Langsung memakai jaket baru yang berwarna hitam itu. Yang bahannya agak kaku, tapi halus, yang tahan air dan tahan angin. Biar kata mau dipakai untuk mendaki gunung merbabu, yang anginnya  "... Mak Whuuuus..." itu, kiranya masih mumpuni. 
Sebelumnya ketika saya bertemu bapak Letkol. Saya dikasih tahu, bahwa jaket yang berukuran S memiliki kualitas bahan yang paling bagus. 
"Ah mosooook  ... Ser ? "
Saya memaido statement dari bapak letkol, mengikuti temen-temen saya yang lain yang sukanya maido. Barangkali sifat suka maido itu bisa menular. 

"Mon jaketmu ukuran apa ? "
"Kamu dapat size M yaaa ? Iyaa kan ? "
"Wiiis imitasi itu jaketmu. Niih coba kamu lihat jaketku yang size S, coba kamu elus-elus. Ini yang asli, bagus kayak merk RedWing"
Juragan gurameh nerocos, memberi informasi tentang jaketnya, yang katanya asli. Sedang punya saya imitasi. 

"Weeeeeh... imitasi ? Mongsok tho gan... gan ?"
Sekali lagi saya memaido informasi itu. 
"Lha terus apa tukeran saja po gan, sama jaket saya ?"
"Waaah yo wegah Mon, mongsok jaket asli mau dituker sama imitasi ?"
"Weleeeh yo wis ben gan... gan. Biar imitasi wong cuman dikasih yaaa, pokoknya matur nuwun, wis begitu saja gan... gan".

"Lha terus dimana jaketmu kok ndak kamu pakai mon ? "
"Jaketku tak masukin loundry Gan.. Gan".
"Woooh ndak dong kamu itu mon, wong jaket model begini kok di loundry. Nanti rak pating jabrut nggak karuan".
"Eeee ben Gan... gan. Biar pating jabrut yang penting jaketnya dewek".

Cerita itu tidak berhenti sampai di situ saja. Karena ada beberapa teman saya, yang mana belum mendapatkan jaket tersebut. 
Yaa semoga saja dalam satu atau dua bulan kedepan semua personel sudah memperoleh jaketnya masing-masing. 
Kalau sampai masih ada yang belum dapat juga. Weeeh bersiap-siaplah paling-paling akan terdengar dimana-mana komen di bawah ini : 

"Ha.... 3x. Yo wis sing sabar yooo awakmu."
"Wah jian kasian deh loeeee......!!"
"Sooookoooor.... rasakno... kapokmu kapan"

Apalagi kalo yang tidak kebagian itu adalah saya, weleeeh. 
Bisa ramai warung kopi tujuh hari tujuh malam lamanya. 

Liwa, Sohar, Oman
09 Januari 2023
Simon Dinomo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar