Sabtu, 07 Januari 2023

Menunggu Sebuah Ide ...

Menurut tutorial dari banyak motivator yang bertebaran di youtube. Untuk menjadi seorang youtuber yang sukses itu, salah satu hal yang harus dilakukan yaitu harus rajin upload video, harus rutin, harus disiplin. Rata rata kalau dilihat di channel youtube yang sudah sukses itu, mereka secara rutin upload video minimal seminggu sekali. Bahkan ada yang membuat video tiga kali dalam satu minggu. 
Lha jebulnya terus terusan istiqamah secara rutin itu juga tidak mudah. 
Ide-nya harus diketemukan setiap minggu. 

Itu lho yang jadi persoalannya. 
Yang namanya ide itu, kadang kala muncul begitu saja. Bahkan terkadang tanpa ngapa-ngapain tiba-tiba mak cengkling ...."aha..." saya punya ide. 
Akan tetapi dikala sodara ide itu ditunggu-tunggu. Welhooo lha kok malah ngumpet nggak njedul - njedul. Piye iku cobo ... piye ? 

Menjadi sebuah resolusi saya, bahwa di tahun ini saya mau mencoba membangun sebuah channel youtube secara konsisten. Perkara ndak ada yang nonton yaa biar saja. 
Hal mana yang ingin saya coba lakukan dan tekuni adalah. Bilamana sudah mampu untuk terus rutin membuat karya itu sudah menjadi prestasi tersendiri. Mudah-mudahan channel youtube tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain. 
Atau setidak-tidaknya bisa menjadi sebuah jejak sejarah yang bisa ditonton oleh anak-anakku. Mata rantai penerusku. 

Nah kembali lagi kepada sodara ide itu. Minggu ini saya sudah mencoba untuk menunggunya untuk mengisi konten saya yang berikutnya. 
Deadline sudah hampir tiba, lha kok sodara ide masih belum muncul - muncul juga. Padahal saya sudah coba untuk mencarinya secara maksimal. Jalan-jalan .... sudah saya coba, dari mulai tempat perbelanjaan, taman-taman yang indah, pinggiran pantai, restorant-restorant. Wis pokoknya yaa sudah banyak aneka tempat. 
Banyak yang bilang minum kopi bisa memantik ide berdatangan. 
Lha ini saya sudah ngopi berkali - kali, bergelas-gelas. 
Tapi semuanya itu tidaklah bisa memunculkan sodara ide di benak saya, untuk mengisi konten saya yang berikutnya. 

Weeelha piye iki.... sudah waktunya ngonten malah belum ada ide. 

Sebagai seorang muslim yang meyakini bahwa ada Alloh, Tuhan Pencipta Langit dan Bumi, Yang Maha Penolong, Yang Maha Pengasih dan Penyayang, Yang Maha Segala-galanya pantang untuk berputus asa. 
Yang dengan KehendakNya segala yang sulit bisa menjadi mudah. Juga bila Dia berkehendak sesuatu yang terlihat mudah bisa menjadi sulit. 
Masyaalloh sungguh ini adalah nikmat yang tiada tara. 
Maka saya angkatlah kedua tangan saya, saya akui dengan sepenuh hati, dengan sepenuh kesadaran saya, akan kelemahan saya, ketidakberdayaan saya. Saya yang selalu merasa butuh kepadaNya.  yang tidak bisa apa-apa tanpa pertolongan dariNya Tuhan Pencipta Langit dan Bumi. 
Dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Pemberi, Maha Pemurah. Dialah Tuhan yang akan merasa malu bila ada hambanya yang meminta sampai mengangkat kedua tangannya, kemudian Dia tidak memberinya. 

Dan benar saja, secara tak disangka-sangka. Sodara ide itu muncul di benak saya. 
Ketidakadaan ide itu justru menjadi ide itu sendiri. 
Masyaalloh, Alhamdulillah.... kemudian Alhamdulillah... kemudian Alhamdulillah. 
Matur nuwun Yaa Alloh. 


Liwa, Sohar, Oman
07 Januari 2023
Simon Dinomo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar