Kamis, 06 Juli 2023

Alangkah mahalnya hidayah itu ....

Bukan hanya sekali ini kudapati seorang yang dikagumi banyak orang, seorang intelektual, yang wawasannya menyeluruh seperti helikopter menuliskan sebagai berikut : 

"..... Kalau Tuhan ada dan ia makhluk yang aktif maka aku kutuki Tuhan. Ia bagai raja yang Mahakuasa, lalu dia ciptakan manusia-manusia, semuanya ini dan kalutlah semuanya. Dia seolah-olah cuma bergurau dan iseng-iseng... Aku pokoknya menolak semua agama yang membebek. Bagiku Tuhan adalah kebenaran."

(27 Agustus 1960)

****

Alangkah mahalnya hidayah itu, alangkah liarnya logika dan pikiran manusia, aku berlindung kepada Tuhan Pemilik Langit dan Bumi. 

 ".... Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, syaitan dan ajakannya menyekutukan Allah (aku berlindung kepada-Mu) dari berbuat kejelekan atas diriku atau mendorong seorang muslim kepadanya".(HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad 1202)

Kemudian aku memohon petunjuk dan keselamatan sampai matiku. 


Jum'at, 07 Juli 2023
Sohar, Oman
Simon Dinomo





Tidak ada komentar:

Posting Komentar