Sabtu, 01 Juli 2023

Warung kopi elit global...

Tahun ini sudah mendekati tahun politik. Orang-orang yang intelek dan berwawasan luas sudah membahas politik di sesi - sesi warung kopi. Suatu waktu dari sebuah tema rutinitas ngopi saya bersama tentu saja brayat saya di Sohar tak ketinggalan topik itu. 

"Setelah saya review calon dari partai kebo sepertinya bibit unggul. Orangnya visioner, programnya yuuus sekali..."

"Wah kalo saya yaa tidak mathuk, pokoknya.... calon dari partai srengenge lebih juosh. Wawasannya komprehensif, pidatonya OK, trus kalo ngomong bahasa inggris weelhadalah cas...cis...cus...nyuuus sekali"

"Wah lha kalo saya ... pokoknya, calon dari partai wit jambu itu yang paling pas. Berwibawa, karismatik. jiwa kepemimpinannya bisa diandalkan"

"Weleeeh ... piye iki ? Sodara Simon kalau kamu bagaimana, kamu njagoi siapa ?"

"Lha kok bawa-bawa saya tho Ser ? Nganu Seer, Wis pokoknya saya ndak ikut-ikut."

"Welha piye tho mon ? Ini demi masa depan yang lebih baik lho Mon...!"

"Jadi begini Ser, ....
Saat ini saya menjabat sebagai tukang pengambil sample. Ini jabatan yang elit lho, Seer. Malah saya sudah merumuskan bilamana kedepannya ada sesi wawancara lagi, kalo saya ditanya , coba jelaskan kepada saya bagaimana caranya start extruder ?
Akan saya jawab dengan systematik. 
Nganu seer, pengalaman saya selama 5 tahun ini. Cara startnya itu tinggal saya pijet-pijet, terus trolleynya saya gereti.... daah begitu saja ser. Dan kemudian samplenya saya ambili, additive'nya saya untali.
Pokoknya ngono iku seer."

"Sik....sik...sik.... iku terus hubungan apa Mon. Nggak nyambung kamu itu mon..."

"Sekarang ini setiap harinya saya itu ngambili sample setiap dua jam, terus nguntal additive. Lha mau yang jadi dari partai srengenge, atau partai kebo, atau partai wit jambu. Keseharian saya tetep ngambili sample sama nguntal additive seer. 
Jadi saya itu yaa biasa-biasa saja. Mau pada gontok-gontokan yooo monggo wong namanya pesta demokrasi lho seer. Tapi yaa saya ndak ikut-ikut. 
Yang mendukung wit jambu yaa sedulur, yang mendukung kebo yaa sedulur, yang mendukung srengenge itu ya sedulur. Pokoknya sample tetap saya ambili.
Wis pokoknya ngono Seeer....!"

"Mongsok kamu nggak njagoi siapa-siapa tho Mon, jangan - jangan  kamu itu antek elite global Mon ?"

"Welhadalaaaah, elite global Seeer ..... ?
Wis embuh Seer. Sik...sik.... saya tak ngambil sample dulu....!"

Saya pun pergi untuk menyelaikan tugas rutin saya. 
Wueloook tenan antek elite global jadi tukang ngambil sample... opo ora hebat ? 

Begitu balik saya pun kembali menyruput kopi saya, sambil bermumam...."Kopi elit Global....".... sueger tenan. 

Minggu, 02 Juli 2023
Sohar, Oman
Simon dinomo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar