Kamis, 09 Maret 2023

Pindah tempat kerja .... !

Membayangkan pindah tempat kerja jebulnya memusingkan saya. Padahal baru membanyangkan saja. Lha wong yaa gimana pindah kerja itu artinya, harus meninggalkan tempat tinggal kontrakan yang sudah nyaman. Yang deket taman bermain. Yang deket dengan warung kopinya paman Harun. 
Yang ada penerbangan langsung ke Indonesianya. Yang kalo mau nyari sate bertebaran dimana mana. 
Yang kawan-kawan ngopinya juga banyak. 
Terus nganu.... apa itu ? Emmm.... 
Yang sudah familiar dengan system teknologi tempat kerjanya. Yang gaweannya saya juga sudah hafal. Wis pokoknya sudah nyaman dalam aspek yang holistik. 
Kekurangannya ada juga, misalnya : ketika saya teringat si mbak yang sudah harus masuk sekolah. Di sini harus mbayar sendiri. Gek mbayarnya mahal. Yaa masih bisa juga kebayar, tapi uang yang tersisa jadi semakin berkurang. 

Sedang ditempat kerja yang baru : 
Ada potensi akan berhadapan dengan pressure tempat kerja yang baru. Yang orang-orangnya sudah lebih mengenal area kerja. Sedang saya masih harus belajar lagi dari nol. Belajar itu membutuhkan ketekunan,  kesungguhan, dedikasi dan waktu. Belajar itu juga cukup untuk sekedar memusingkan kepala. 
Terus apa lagi ? 
Belum lagi mencari tempat tinggal baru, mengisi perabot satu demi satu. Mencari kendaraan yang pas.

Di tempat kerja yang baru, saya satu-satunya orang Indonesia di area itu. Weleh, ora due konco ngopi iku...Luuur, piye iki.
Sendiri itu tidak melulu buruk, setidaknya potensi untuk ngopi sambil ngrasani kancani menjadi semakin minimal. 

Biar kata banyak tantangannya. Uang sekolah si mbak dan si adik di tanggung perusahaan. 

Jadi, bagaimana iki. Jadi pindah tempat kerja apa tidak ? 
Saya masih sibuk membayangkan. 
"Wis...wis... saya punya win - win solution. Saya minta segini....! Dengan alasan begini ... Saya harap alasan saya bisa dimengerti. Kalau setuju akan saya tanda tangani. Sekiranya tidak, silahkan cari kandidat lainnya...!"

Kalau rezeki tidak akan kemana, Bismillah. 


Liwa, 09 Maret 2023
Simon Dinomo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar