Senin, 25 April 2011

Episode 17 : "Little prince berkenalan dengan ular gurun."




Ketika seseorang mau berpikir melalui otaknya yang cerdas, terkadang ia dapat menyimpangkan sesuatu dari kebenarannya. Aku tahu , aku telah berbohong kepada little prince perihal penerangan di bumi. Saya menyadarinya dan memanglah sengaja aku berikan info yang tidak benar itu kepada little prince.

Ketika little prince tiba di bumi, dia sangatlah terkejut karena sama sekali tak melihat manusia. Dia mulai takut kalau-kalau ia salah planet, saat itu cahaya bulan membentuk lingkaran emas menyinari padang pasir.

“Selamat malam  “ Sapa little prince dengan ramah.
“Selamat malam” jawab si ular.
“Planet apakah ini ? “ tanya little prince.
“Ini adalah planet bumi, dan sekarang kau ada di Afrika.” Jawab ular.
“Ah ! Lalu kenapa tak ada seorang manusia pun di sini  ? “
“Ini adalah gurun pasir. Tak ada manusia di gurun. Bumi itu sangat luas.”
Little prince duduk di atas batu, dan menengadah melihat langit.

“Aku heran...semua bintang bercahaya di atas sana.... lihatlah itu planet-ku. Dia ada di atas sana. Tapi alangkah jauhnya dari sini !”
“Itu planet yang cantik...apa yang membawamu kemari ? “
“Aku punya sedikit masalah dengan mawarku.” Jawab little prince.
“Ah !” sambung si ular.
Dan mereka pun diam.

“Dimanakah orang-orang ? Alangkah sepinya di gurun itu..”
“Sama saja sepi-nya jika berada diantara orang-orang.” Kata si ular.
Little prince menatapnya untuk beberapa saat.

“Kamu binatang yang lucu...kamu tidak lebih tebal dari jari-jariku...”
“Tapi aku lebih kuat daripada jari telunjuk raja.” Kata si ular.
Little prince tersenyum.

“Kukira kamu tak bakal bisa sekuat itu. Bahkan kamu tak punya kaki. Kamu tak dapat pergi jauh...”
“Aku dapat membawamu lebih cepat dari kapal-kapal yang telah kau tumpangi.” Sambung si ular.
Dia lingkarkan tubuhnya mengelilingi little prince, persis seperti gelang emas.

“Siapa pun yang aku sentuh, akan kembali ke tanah dengan segera...tempat dimana ia dulu berasal....tapi kamu tidak-lah menggangguku , dan lagi pula kamu datang dari planet lain... maka tak perlu aku menyentuhmu.”

Little prince tak menjawab.
“Kau membuatku kasihan...kamu terlampau lemah di planet yang terbuat dari granite ini...aku dapat membantumu suatu saat, saat kau rindu pada planetmu, aku dapat.....”

“Oh ! Aku dapat mengerti perasaanmu dengan baik, Tapi mengapa kau selalu berbicara penuh teka-teki ? “ kata little prince memotong ucapan si ular.

“Aku menjawab semua teka-teki itu” kata si ular.

Dan mereka diam.

****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar